fbpx

DPU Gumas Rayakan Hari Bakti Pekerjaan Umum

DPU Gumas
Kepala DPU Gumas Baryen bersama para pegawai yang sedang merayakan hari bakti di aula kantor setempat, Senin (5/12/2022). Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) memperingati dan merayakan hari bakti pekerjaan umum ke-77 tahunnya. Sekaligus melaksanakan perpisahan untuk sekretaris di DPU tersebut yang telah melewati masa purna tugas.

“Hari ini kami memperingati hari bakti pekerjaan umum yang ke-77 tahun, seyogyanya tanggal 3 Desember, tetapi kita peringati secara formal pada Senin (5/12). Walaupun sebagian rangkaian kegiatan sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 lalu,” ucap Kepala DPU Gumas Baryen, Senin (5/12/2022).

Kemudian ini juga, katanya, merupakan rangkaian kegiatan yang memang diperingati setiap tahun. Sehingga ini mengingatkan setiap insan di dinas, karena PU harus berbakti dan mengabdi kepada masyarakat. Lalu, kebetulan juga sekretaris DPU yang mengalami masa purna tugas langsung dilakukan perpisahan secara formal.

“Dengan adanya peringatan hari bakti PU kita melaksanakan perpisahan secara simbolis dan memang merupakan pengabdian kita termasuk kepada masyarakat dibidang pembangunan insfrastruktur, karena kita tahu juga program pemerintah yakni fokus pada insfrastruktur,” ujarnya.

Selain itu, katanya, untuk pembangunan jalan khusus di ruas jalan Tewah ke Tumbang Miri di mulai dari Desa Batu Nyiwuh. Sedangkan anggarannya menggunakan dana dari dana alokasi khusus (DAK). Meskipun jelas dia, anggaran yang sangat terbatas, tetapi yang efektif kegiatan hanya dua kilometer saja.

“Kalau penanganannya hampir 12 Kilometer, tetapi yang efektif diaspal hanya sekitar dua kilometer lebih, tetapi di tahun depan kita mencanangkan untuk DAK yang dilaksanakan untuk rekontruksi jalan dari Tewah sampai ke Miri. Itu sangat membantu warga kita disana,” pungkasnya. (nya/abe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *