fbpx

Ini Identitas Korban yang Dimangsa Buaya di Sebangau Kuala

  • Bagikan
buaya sebangau kuala
Tampak petugas berusaha mencari keberadaan korban yang diduga dimangsa buaya, Jumat (14/1/2022). Foto:Ist.

PULANG PISAU– Korban diduga kena mangsa buaya di perairan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kamis (13/1/2022), masih belum ditemukan. Korban merupakan seorang pekerja bandsaw di Desa Paduran.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Samsu dan masih berusia 17 tahun dan berasal dari Kabupaten Murung Raya (Mura).

Camat Sebangau Kuala, Sugianto, kepada awak media, mengatakan sejak hilangnya korban sudah dilakukan pencarian, hingga hari kedua. Namun belum berhasil ditemukan.

“Upaya pencarian korban sudah dilakukan. Tetapi tidak ditemukan, karena di lokasi pencarian korban tidak ada signal,” terang Camat. Pihaknya, berharap upaya pencairan korban segera membuahkan hasil.

“Saya tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di bantaran sungai supaya berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,” katanya.

Seperti diketahui, peristiwa seorang di mangsa buaya di Muara Sampang Sebangau Kuala bukan kali pertama. Dimana, kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 2021, dan ini merupakan kejadian kedua kalinya.

Pada Kamis (11/2/2021), seorang warga Desa Paduran, Kecamatan Sebangau Kuala, bernama Nayan tewas dimangsa buaya di Kerukan Sampang menuju DAS Sebangau.

“Lokasi kejadian ini satu kawasan dengan kejadian tahun lalu,” ungkap salah satu warga Sebangau Kuala, Tirto Purnomo

Pada saat itu, lanjut Tirto, Nayan dimangsa buaya ketika mencari daun nipah. Potongan tubuh korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian dan tidak jauh dengan lokasi sekarang.(ung/cen)

BACA JUGA : Buaya di Pulpis Mangsa Pekerja Bandsaw

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *