fbpx

Buaya di Pulpis Mangsa Pekerja Bandsaw

  • Bagikan
pekerja bandsaw
Ilustrasi.

PULANG PISAU – Setelah membuat geger warga di Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, dengan kemunculan buaya. Kali ini, hewan ganas tersebut diduga memangsa seorang pekerja bandsaw di Desa Paduran, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kamis (13/1/2022).

Peristiwa tersebut dibenarkan Camat Sebangau Kuala, Sugianto. Ia menuturkan, hilangnya pekerja bandsaw ini persis sama dengan kejadian serupa di tahun 2021 lalu.

Bagaimana kronologinya, ia mengaku tidak mengetahui persis. Namun memang benar adanya seorang pekerja bandsaw diduga dimangsa oleh buaya.

“Korban bukan warga asli Desa Paduran. Saat kejadian, informasinya dua pekerja berada di atas air dan dua orang lagi berada di dalam air,” terangnya.

Sementara sampai saat ini, korban masih belum ditemukan. Pencarian telah dilakukan, namun karena cuaca yang tidak bersahabat maka, pencarian akan dilanjutkan besok hari (Jumat,14/1/2022).

“Kita sudah koordinasi dengan dinas terkait dan akan melakukan penyisiran disekitar lokasi,” ucapnya.

Kembali ia menambahkan, bahwa lokasi kejadian berada di sekitar muara Sampang. Dimana sebut Sugianto, lokasi tersebut sama dengan kejadian tahun 2021 lalu.

“Beberapa waktu lalu pun, ada warga menggunakan kelotok dan menabrak buaya. Jadi buaya ini sering menampakkan diri dengan berjemur disekitar lokasi. Saya imbau kepada warga agar selau waspada dan hati-hati saat beraktivitas di sungai,” pungkasnya. (cen)

BACA JUGA : Warga Geger, Buaya Muncul Dua Kali di Wilayah Basarang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *