fbpx

Warga Geger, Buaya Muncul Dua Kali di Wilayah Basarang

  • Bagikan
basarang
Tampak kemunculan buaya sempat direkam oleh warga. Foto:Tangkapan Layar Video.

KUALA KAPUAS – Kemunculan buaya di kawasan lahan untuk percetakan sawah di Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, mengegerkan warga setempat. Pasalnya, lokasi kemunculan buaya itu tidak jauh dari pemukiman warga.

Momen kemunculan buaya selama dua hari berturut-turut atau dua kali, sejak Senin hingga Selasa itu berhasil direkam oleh warga.

Warga pun minta kepada pihak terkait untuk menangkap buaya tersebut dan memindahkannya ke tempat yang aman dan tidak membahayakan bagi masyarakat.

Kemunculan buaya tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti SIK, M.Si melalui Kapolsek Basarang, Iptu Suroto SH, saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/1/2022).

“Iya benar sudah beberapa hari yang lalu, ada kemunculan buaya kecil di padang hutan yang dibuka untuk lahan percetakan sawah, namun saat mau ditangkap oleh warga bersama bhabinkamtibmas dan babinsa buayanya kabur dan belum ada laporan muncul kembali, ” ujar Suroto.

Terkait kemunculan buaya tersebut, Kapolsek pun mengimbau kepada warga masyarakat yang beraktivitas dan melewati sekitar lokasi supaya meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika ada yang melihat buaya itu muncul kembali, saya minta segera berkoordinasi dengan Polsek Basarang supaya bisa segera diambil langkah penanganan,” pungkasnya. (ung/cen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *