fbpx

Hanya Dirawat di Rumah, IRT dengan Gejala Covid-19 Meninggal Dunia

Hanya Dirawat di Rumah, IRT dengan Gejala Covid-19 Meninggal Dunia
FOTO: ILUSTRASI

PALANGKA RAYA – Seroang wanita yang diduga terjangkit Covid-19 meninggal dunia di rumahnya. Meski sudah menunjukan gejala terjangkit, ibu rumah tangga (IRT) tersebut tidak menjalani pemeriksaan dan hanya mendapat perawatan di rumah, Rabu (28/7/2021) pagi.

Wanita yang diduga meninggal dunia akibat terinveksi Covid-19 tersebut, yakni inisial LN, warga Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. LN sendiri tinggal bersama suami dan anak-anaknya dan sejah mengeluh sakit hanya menjalani perawatan di rumah.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri didampingi Kasat Reskrim, Kompol Todoan Agung menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapat pihaknya, LN sudah dua hari terakhir mengalami sakit. Bahkan, sakit yang dialami LN menunjukan gejala terpapar Covid-19, seperti batuk, sesak nafas dan demam.

“Meski sudah menunjukan gejala mengarah ke Covid-19, namun yang bersangkutan tidak memeriksakan dirinya dan hanya menjalani perawatan di rumah selama 2 hari hingga meninggal dunia” jelas Jaladri.

BERITA TERKAIT: Angka Kematian Covid Tinggi, Nakes di Kalteng Lelah dan Letih

IRT inisial LN sendiri, dikatakan Jaladri tinggal bersama dengan suami dan anak-anaknya. Sehingga, setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah LN dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Adanya kondisi kurangnya kesadaran dan kewaspadaan masyarakat akan penyebaran Covid-19 ini, harus menjadi perhatian. Menurut Jaladri, jika ada anggota kelurga yang menunjukan gejala terpapar covid-19, agar segera memeriksakan diri, minimal ke Puskesmas untuk menjalani pemeriksaan Swab Antigen sehingga dapat ditangani lebih lanjut.

“Masyarakat kami minta untuk jangan mengabaikan masalah penyebaran covid-19 ini. Jika memiliki gejala, segera periksakan diri agar segera ditangani” pungkas Jaladri. (bud)

DMCA.com Protection Status