fbpx

Hari Jadi Kabupaten Barito Utara sebagai Pemacu Semangat Pembangunan

hari jadi
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama istri saat menghadiri peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Barito. Foto:Hms Barito Utara

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, berharapkan dengan momentum hari jadi semua pihak dapat memperkuat sinergitas dalam Penanganan Covid-19.

Harapan itu, ia sampaikan saat memperingati Hari Jadi ke-71 Kabupaten Barito Utara Tahun 2021 yang digelar secara virtual di rumah jabatan Bupati Barito Utara, Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh.

“Saya berharap sinergitas dapat selalu terjalin kuat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara,” ucap Nadalsyah, Selasa (29/6/2021).

Nadalsyah juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara, untuk dapat menjadikan momentum peringatan hari jadi ke- 71 ini dengan tema “Barito Utara Kuat, Masyarakat Sehat, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat“, sebagai pemacu semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat yang ada dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Barito Utara meskipun dalam masa pandemi Covid- 19.

“Apabila hal tersebut sudah kita lakukan secara bersama-sama, Insya Allah berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan Kabupaten Barito Utara dapat teratasi juga edukasi Satgas Covid-19 bekerja sama dengan pemerintah bagi-bagi masker, seminar sosial kesehatan dan vaksinasi massal gratis,” tutup Nadalsyah.

Peringatan hari jadi juga diisi oleh pembacaan profil singkat Kabupaten Barito Utara oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Ir Hj Mery Rukaini MAP.

BACA JUGA : PT VDTM Bantah Isu Miliki Utang dengan Warga

Kabupaten yang beribukota di Muara Teweh ini berdiri pada tanggal 29 Juni 1950 dan memiliki semboyan “Iya Mulik Bengkang Turan” artinya pantang menyerah sebelum berhasil.

Kabupaten Barito Utara ini, terdiri atas sembilan kecamatan, 93 desa dan 10 kelurahan, yaitu, Gunung Purei, Gunung Timang, Lahei, Montalat, Teweh Tengah, Teweh Timur, Teweh Selatan, Teweh baru, Lahei Barat.(hmsbaritoutara/cen)

DMCA.com Protection Status