fbpx

Polres Katingan Gelar Simulasi, Upaya Mengantisipasi Terjadinya Kericuhan saat Pilkada

pilkada
Personel Satuan Samapta Polres Katingan kembali menggelar Simulasi Pengamanan Pilkada Tahun 2024 di halaman Kantor KPU Kabupaten Katingan, Jumat (05/07/2024). FOTO: HUMAS POLRES KATINGAN

KASONGAN – Patroli Presisi Satuan Samapta Polres Katingan kembali menggelar kegiatan Simulasi Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Jumat (05/07/2024).

 Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Iptu Bahrul Ilmi S.Sos, MAP mengatakan simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya ricuh yang disebabkan oleh masyarakat menjelang Pilkada. Selain itu, untuk menjalin sinergitas bersama antara TNI-Polri.

“Kami ingin menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan personel TNI kodim 1019 Kasongan. Pelaksanaan simulasi ini juga untuk mengantisipasi adanya kerusuhan oleh warga pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak 27 November 2024 nanti,” kata Bahru, Selasa (09/07/2024).

Menurut Kasat Samapta, pihaknya telah memetakan berbagai potensi kerawanan Pemilu wilayah Kabupaten Katingan g. Melihat kondisi ini, sejumlah petugas dari berbagai unsur pun nantinya akan disiagakan.

“Kita melakukan simulasi bagaimana mengamankan dan mencegah agar tidak terjadi huru-hara ataupun kejadian-kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas. Beberapa potensi ancaman juga sudah kita prediksi, seperti perusakan-perusakan. Dari simulasi ini menunjukkan bahwa kita sudah siap,” imbuhnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status