fbpx

Batasi Penggunaan Handphone untuk Anak

handphone
Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan Masfuatun.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengimbau kepada seluruh orang tua yang ada di wilayah setempat agar bisa membatasi penggunaan Handphone atau telepon genggam bagi anak-anak usia dini.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Seruyan Masfuatun mengungkapkan, bahwa peran orang tua sangat diperlukan untuk membatasi penggunaan telepon genggam untuk mencegah anak kecanduan.

“Walaupun kita sayang dengan anak, jangan sampai kita semaunya memberikan HP pada anak, harus kita batasi,” katanya, Selasa (9/7).

Karena menurutnya, penggunaan HP yang berlebihan akan memberikan dampak buruk bagi tumbuh kembang anak. Maka dari itulah, sangat diperlukan peran dari orang tua untuk senantiasa memantau aktivitas anak.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa orang tua berkewajiban untuk memberikan pendidikan keagamaan bagi anak-anaknya. “Orang tua memiliki peran penting dalam mendidik anak, dan sebaiknya kita membentengi anak-anak kita dengan memberikan pendidikan agama,” ujarnya.

Karena menurutnya, pada zaman modern seperti ini sangat diperlukan peran orang tua untuk memantau pergaulan anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang, kenakalan remaja dan lain sebagainya. (yad)

DMCA.com Protection Status