fbpx

Pj Bupati Katingan Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Pj Bupati Katingan
Penjabat Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si saat menyambut kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Katingan Tahun 2024, di Masjid Al-Gufron, Kota Kasongan, Senin (1/7/2024). Foto: DISKOMINFOSTANDI KATINGAN

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si dan Sekda Katingan, Pransang, S.Sos beserta Unsur Forkopimda menyambut kedatangan Jemaah Haji Kabupaten Katingan Tahun 2024, di Masjid Al-Gufron, Kota Kasongan, Senin (1/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati menyampaikan rasa kebahagiaannya atas keberhasilan para jamaah dalam menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Dia juga mengucapkan syukur atas keselamatan dan kesuksesan para jemaah haji asal Kabupaten Katingan dalam menunaikan rukun Islam yang kelima ini.

“Kami berharap, semoga perjalanan mereka diterima oleh Allah SWT dan menjadi ladang amal yang besar. Tidak lupa pula, kami mendoakan agar semua mendapat predikat Jemaah Haji yang mabrur,” tutur Saiful saat menyampaikan sambutannya.

Dalam acara penyambutan ini, Pj. Bupati Katingan juga turut mengajak, masyarakat Kabupaten Katingan untuk mengambil inspirasi dari kesabaran, ketabahan dan keikhlasan yang ditunjukkan oleh jemaah haji selama perjalanan mereka.

“Perjalanan haji bukan hanya sekedar ritual, tetapi sebuah perjalanan spiritual yang mengajarkan nilai-nilai kesabaran, pengorbanan, dan solidaritas,” ujarnya.

Dia mengharapkan, agar semangat dan kedamaian yang dibawa oleh jemaah haji dapat menginspirasi serta menularkan kepada masyarakat Kabupaten Katingan. Selain itu, terus mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat.

“Acara penyambutan ini tidak hanya sebagai ungkapan rasa syukur atas kembalinya jamaah haji dengan selamat, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan serta kepedulian antar sesama masyarakat di Kabupaten Katingan,” ucap Saiful.

Sebelumnya, sebanyak 44 Jemaah Calon Haji Kabupaten Katingan Tahun 2024 diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah, di Masjid Al-Gufron, Kota Kasongan, Jumat (17/5/2024) malam. (ndi)

DMCA.com Protection Status