fbpx

Pj Bupati Katingan Serahkan Bansos Korban Terdampak Banjir

Pj Bupati Katingan
Pj Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si saat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan sosial kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Tasik Payawan, Jumat (21/6/2024). Foto: IST

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si, didampingi sejumlah perwakilan OPD terkait dan Camat menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Tasik Payawan, Jumat (21/6/2024).

Banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Tasik Payawan beberapa waktu lalu, telah menyebabkan kerusakan sejumlah rumah dan infrastruktur serta mengganggu aktivitas masyarakat.

Penyerahan bantuan sosial ini, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, terhadap masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Katingan menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Tasik Payawan.

Ia berharap, bantuan sosial tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Saya harap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir, untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka (masyarakat, red),” tuturnya.

Saiful juga meminta, kepada masyarakat, untuk selalu waspada terhadap potensi banjir yang bisa terjadi kembali.

Ia juga meminta dan berharap, kepada instansi terkait serta para kepala desa, untuk langsung melakukan aksi-aksi sosial untuk membantu masyarakat pada saat terjadinya banjir.

Bantuan sosial yang diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Tasik Payawan berupa beras, telur, mie instan, sarden, gula dan kopi.

Penyerahan bantuan sosial ini disambut antusias oleh perwakilan masyarakat yaitu para kepala desa. Mereka (masyarakat, red) mengucapkan terima kasih, kepada Pemerintah Kabupaten Katingan atas bantuan yang telah diberikan tersebut. (ndi)

DMCA.com Protection Status