fbpx

DPRD Katingan Dorong Pemkab Pacu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

DPRD Katingan
Anggota DPRD Kabupaten Katingan Budy Hermanto mendorong pemerintah daerah terus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Foto: IST

KASONGAN – Pihak dewan mendorong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan untuk terus memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Salah satunya, dengan mempercepat penyerapan anggaran, terutama untuk kegiatan pembangunan di Bumi Penyang Hinje Simpei. Sehingga hasilnya nanti, dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Budy Hermanto mengatakan, dalam memacu pertumbuhan ekonomi daerah maka harus dibarengi dengan penyerapan anggaran.

“Alasannya, semakin cepat anggaran yang terserap tentu semakin cepat juga pelaksanaan program pembangunan daerah. Sehingga, kegiatan yang direncanakan sebelumnya dapat terealisasi,” tuturnya, baru-baru ini.

Menurutnya, semakin bermanfaat juga jika barang dan jasa yang digunakan diambil dari dalam daerah. Sehingga, perputaran uang hanya terjadi di sekitar Katingan saja dan bisa memberikan kesejahteraan untuk masyarakat lokal.

“Beberapa pihak ketiga atau kontraktor tentu diperbolehkan membeli kebutuhan di dalam daerah. Kebutuhan tersebut berupa material, alat bangunan dan barang lainnya yang digunakan dalam pekerjaan,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga memintan Pemkab Katingan, untuk terus merealisasikan program unggulan daerah. Pemerintah bisa melaksanakannya, dengan memberdayakan masyarakat yang bertujuan untuk menyerap tenaga kerja.

“Misalnya dalam penyertaan tenaga kerja yang bisa diambil dari dalam daerah untuk program padat karya. Semua itu, demi merealisasikan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, terwujudnya pembangunan masyarakat menuju kemandirian berkelanjutan,” ucap Budy. (ndi)

DMCA.com Protection Status