fbpx

Pemko Palangka Raya Komitmen Dukung Terus Pengembangan UMKM

Pemko Palangka Raya
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat memimpin pelaksanaan Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah se-Kalimantan, Senin (24/6/2024). Foto: Ovi

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, berkomitmen untuk terus memberikan dukungan membuka peluang investasi dan promosi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam upaya meningkatkan perekonomian.

Salah satu bentuk komitmen itu, dengan ditunjuknya Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah kegitan promosi Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kalimantan.

“Kegiatan ini akan memperkuat hubungan antarwilayah dan membuka peluang-peluang baru dalam bidang pariwisata serta pengembangan UMKM,” kata Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu ketika membuka forum yang juga turut dihadiri Konsulat Jenderal Republik Indonesia Kuching, Senin (24/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Hera juga mengharapkan UMKM Kota Palangka Raya dapat berpartisipasi di beberapa kesempatan Exhibisi Pameran, baik di kota ini dan kota lainnya.

Apalagi Kota Palangka Raya memiliki banyak produk UMKM unggulan seperti kerajinan tangan, olahan makanan ringan dan minuman, obat herbal tradisional, madu, virgin Coconut Oil (VCO) dan lain-lain.

“Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk harus lebih kuat dan berdaya saing. Tentunya bisa naik kelas, tetap semangat, tetap produktif dan kreatif,” ujarnya.

Menurut Hera, pemerintah melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian terus memberikan dukungan.

“Diantaranya dengan memberikan pelatihan, bantuan peralatan usaha, fasilitasi bantuan pendaftaran merek dan Fasilitasi bantuan pendaftaran sertifikat halal,” pungkasnya. (ovi/abe)

DMCA.com Protection Status