fbpx

Dewan Gumas Apresiasi Pemkab Kerjakan Jalan Soekarno

Dewan Gumas
Tampak alat berat sudah beroperasi untuk perbaikan jalan Ir Soekarno, Kota Kuala Kurun, Senin (24/6/2024). Foto: Sepanya

KUALA KURUN – Akhirnya ruas Jalan Ir Soekarno yang menghubungkan Kecamatan Kurun menuju Kecamatan Sepang kini sudah mulai dikerjakan. Untuk itu lah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas (Gumas) mengapresiasi, langkah tepat yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

“Kita sangat bersyukur dan apresiasi sekali Jalan Ir Soekarno ini sudah mulai dilakukan perbaikan. Mengingat fungsinya sangat baik untuk kemajuan daerah kita,” ucap Ketua Komisi II DPRD Gumas, Nomi Aprilia, Senin (24/6/2024).

Menurutnya, untuk ruas jalan tersebut sekitar 3,5 kilometer dengan lebar cukup baik untuk pelebaran dari Kota Kuala Kurun ini sendiri kedepannya.

“Kita berharap, dengan masyarakat agar membantu pemerintah dalam memperbaiki jalan ini. Mengingat fungsinya cukup baik kedepan. Otomatis juga menghindari padat penduduk dan jalan sempit yang ada di bawah sebelumnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala DPU Gumas, Baryen menjelaskan, pembangunan Jalan Ir Soekano tersebut, sebenarnya untuk mengganti Jalan Damang Sawang yang kurang lebar. Adapun untuk anggaran yang tersedia dalam perbaikan yakni hanya Rp 3 milyar lebih.

“Untuk lebar ruang jalan ini rata-rata 20 meter sampai 22 meter, menggunakan bahu jalan lebar 2,8 meter dan parit 1 meter. Sehingga dana yang ada itu masih kurang untuk perbaikan,” pungkas Baryen. (nya/abe)

DMCA.com Protection Status