fbpx

“Gerilya Politik” Edy Pratowo

Daftar ke PAN sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalteng

edy pratowo
H Edy Pratowo menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bacawagub Kalteng ke Ketua DPW PAN Kalteng, Ir. H. Achmad Diran, Rabu (29/5/2024). Foto:Yuda/Kalteng.co

PALANGKA RAYA-Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo, kembali mendaftar ke partai politik untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Kalteng 2024.

Rabu (29/5/2024), mantan Bupati Pulang Pisau ini, mendatangi kantor Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mendaftar menjadi bakal calon wakil gubernur Kalteng.

Sebelumnya “gerilya politik” Edy Pratowo ini telah mendatangi dan mendaftar ke sejumlah partai politik lainnya. Seperti ke Gerindra, NasDem, dan PKS.

Kepada awak media, Edy Pratowo mengatakan, pendaftarannya ke PAN lantaran parpol yang digawangi oleh Zulkifli Hasan ini merupakan partai nasional dan sangat terbuka menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

“Yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan. Jadi saya juga mengatakan PAN merupakan partai yang sangat terbuka dan nasional. Tidak membeda-bedakan satu warna dengan warna lain,” ujarnya dilansir dari prokalteng.co.

“Sebelumnya, saya sudah mendaftar di beberapa partai, dan pengalaman saya bersama PAN cukup panjang dan berkesan, karena PAN pernah mengusung saya sebagai bupati, dan juga mendukung saya saat maju di pilkada sebelumnya bersama Pak Sugianto Sabran,” ujar Edy.

Edy Pratowo mendaftar sebagai wagub kembali karena tugas wagub bukan sebagai ban serep.

“Tinggal bagaimana kita menjalani antara kepala daerah dan wakil kepala daerah itu secara berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dalam momentum pendaftaran ini, Ketua DPW PAN Kalteng Achmad Diran menyambut baik.

“Selanjutnya akan segera kami tindaklanjuti. Untuk bagaimana nantinya keputusan ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” ujarnya.

Achmad Diran, berpesan kepada Edy Pratowo untuk dapat teliti dalam memilih bakal calon Gubernur Kalteng yang akan disandingkan dengan dirinya. Edy Pratowo diberikan pesan agar memilih bakal calon gubernur yang bisa bersinergi dalam membangun Kalteng. (hfz/hnd/kpg/cen)

DMCA.com Protection Status