fbpx

Serius dalam Pilkada, Nuryakin Kembali Daftar ke Parpol

MENDAFTAR: H Nuryakin, mendaftarkan diri sebagai bacalon gubernur Kalteng di PKS untuk pilkada 2024, Selasa (7/5/24). FOTO: IST

PALANGKA RAYA-H Nuryakin yang menjabat sebagai Sekda Kalteng kembali menunjukkan keseriusannya dalam ikut serta pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kalteng tahun 2024 ini.

Selasa (7/5/2024), Nuryakin mendatangi kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah. Dimana sebelumnya Nuryakin telah mendaftar di partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Gerindra Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Nuryakin mengatakan, dirinya maju menjadi bakal calon gubernur bukan mencari pekerjaan. Namun sebuah pengabdian. Dimana, disebutnya, pengabdian tersebut dapat diwujudkan melalui kebijakan yang mampu mensejahterakan masyarakat.

“Dengan kebijakan mampu mensejahterakan masyarakat, dengan kebijakan mampu membantu masyarakat, dengan kebijakan mampu mensejahterakan umat dalam hal toleransi, karena menjadi pejabat politik itu kalau bicara mengenai untung dan rugi, terkadang tidak seimbang,” ujarnya.

Nuryakin menerangkan, semua partai politik memiliki peluang dan potensi yang sama. PKS bukan pelabuhan terakhirnya untuk mencari dukungan. Sebab, dirinya mengaku akan kembali mendaftar ke partai lainnya.

“Kita kan non-partai boleh masuk ke parpol lainnya. Terkecuali memang di suatu parpol tersebut kita tidak diperbolehkan masuk, besok kita akan mendaftar ke PKB, hari Senin ke Perindo. Saya sudah komunikasi terlebih dahulu ke unsur pimpinan partai, kapan bisanya, kalau masuk rumah orang itu kan ada etikanya,” ucapnya.

Ikut kontestan pilkada 2024, diungkapkan Nuryakin, bukan soal semata-mata pekerjaan, namun sebuah pengabdian diri demi memajukan Kalteng yang semakin unggul dengan mengusung sebuah istilah yaitu “Beimbai” atau bersama-sama.

” ‘Beimbai’ yang artinya bersama-sama. Singkatannya, bermartabat, inovatif, maju, dan berkeadilan,” pungkasnya. (ifa/cen)

DMCA.com Protection Status