fbpx

Maju Pilkada, Ahmad Rifai Ambil Formulir di Kantor PDIP Pulpis

  AMBIL FORMULIR: Ketua DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada serentak 2024 kepada H Ahmad Rifai di kantor DPC PDIP Pulpis, Senin (6/5). Foto: Ung

PULANG PISAU-Maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pulang Pisau serentak 2024, H Ahmad Rifai mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pulang Pisau (Pulpis), Senin (6/5).

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Pulang Pisau itu datang ke kantor DPC PDIP Pulang Pisau didampingi Bendahara DPC Golkar Pulang Pisau Tendean Indra Bella dan Suhardi itu dalam rangka untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Pulang Pisau.

Kedatangan H Ahmad Rifai beserta jajarannya disambut Ketua DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Sekretaris PDIP H Ahmad Fadli Rahman dan jajaran pengurus PDIP Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya mewakili Ketua DPC Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pulang Pisau H Edy Pratowo untuk menjalin komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya yang ada kursi di DPRD,” jelasnya.

Dijelaskan H Ahmad Rifai, bahwa pihaknya ingin menjalin kembali dengan PDIP di tahun 2013 hingga 2023, bahwa PDIP dan Golkar itu berkoalisi.

“Jadi kedatangan saya di kantor DPC PDIP Pulpis ini untuk mengambil formulir pendaftaran,” kata H Ahmad Rifai.

Dijelaskan Ahmad Rifai, bahwasanya di Partai Golkar saat ini sedang melakukan survei internal bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2024.

” Makanya hari ini kami hanya mengambil formulir saja. Nantinya yang akan menyerahkan formulir pendaftaran ini adalah calon terpilih dari Partai Golkar itu sendiri, ” tegas H Ahmad Rifai

Sementara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Ahmad Rifai dan pak Joni beserta rombongan yang telah datang ke Kantor DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau untuk mengambil formulir untuk mendaftar calon bupati dan wakil bupati melalui DPC PDIP Pulang Pisau.

Pudjirustaty Narang mengatakan sejak tanggal 2 April sampai dengan 31 Mei 2024 DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Sesuai dengan instruksi partai yaitu melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada serentak tahun 2024 tertanggal 28 Maret 2024 dan juga dipertegas kembali untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak tahun 2024, ” kata Pudjiastuti Narang

Sementara Sekretaris DPC PDIP Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman, mengatakan sejak melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pulang Pisau serentak 2024 tanggal 2 April, pihaknya mengaku sangat bersyukur ada beberapa nama yang mulai mendaftar diri melalui PDIP Kabupaten Pulang Pisau.

“Yakni Pudjiastuti Narang yang langsung mendaftarkan di DPD PDIP Kalteng pada tanggal 29 April 2024 lalu. Kemudian, H Ahmad Rifai dari Partai Golkar mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati Pulang Pisau, dan Joni menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Pulang Pisau pada hari Senin 6 Mei 2024, ” kata H Ahmad Fadli Rahman.

Dijelaskan Fadli, bahwa rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itulah bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada serentak 2024 yang resmi dan akan didaftarkan ke KPU sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada serentak 2024. (ung/cen)

DMCA.com Protection Status