fbpx

Hotel Anna di Buntok Ludes Terbakar

KEBAKARAN: Hotel Anna di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan hangus terbakar Jumat (3/5/2024). FOTO: JEN/KPG

BUNTOK–Bangunan Hotel Anna di Jalan Merdeka Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan hangus terbakar, Jumat (3/5/2024).

Berdasarkan informasi dilapangan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.21 WIB. Saat itu ada beberapa tamu yang menginap yakni peserta yang akan mengikuti lomba ketinting.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh bangunan hotel berlantai 2 serta memiliki 39 kamar tersebut ludes terbakar. Salah seorang saksi mata Digdo Wardhana (39), pertama kali melihat asap pekat membumbung tinggi dari hotel Anna yang posisinya tepat di seberang rumahnya.

“Setiba di rumah usai mengantar anak sekolah saya melihat asap tebal dari hotel Anna, kemudian api langsung membesar. Saya langsung menelepon Damkar,” kata Digdo.

Ia mengatakan, api terlihat membakar bagian atas atau dari atap dari hotel tersebut. Tak lama kemudian, pemadam kebakaran datang dengan semua unit di bantu Damkar plaza beringin, BPBD dan dua unit Damkar dari Ampah Barito Timur sehingga api bisa dipadamkan kurang lebih dua jam.

“Berkat kesigapan Damkar kebakaran kebakaran tersebut tidak menjalar ke rumah lainnya, padahal di kawasan padat penduduk,” kata dia.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Dandim 1012/Btk serta Sekda Barsel, Eddy Purwanto turun langsung kelapangan.

“Untuk kerugian dan penyebab kebakaran saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata Kapolres seraya menyebutkan tidak ada korban jiwa. (ner/kpg/cen)

DMCA.com Protection Status