fbpx

Lima Rumah Warga Handiwung Terbakar

KEBAKARAN:Api menghanguskan lima rumah warga di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Jumat (26/04/2024). FOTO: IST

KASONGAN-Kebakaran menghanguskan lima rumah warga di Desa Handiwung, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Jumat (26/04/2024) sekitar Pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Asal api diduga dari rumah salah satu warga yang dalam kondisi kosong.

Upaya pemadaman kebakaran yang melahap lima rumah berkonstruksi kayu tersebut, dilakukan menggunakan peralatan seadanya. Warga bahu membahu berupaya menyirami bangunan yang terbakar menggunakan air. Hingga kemudian sekitar satu jam berlalu, api baru berhasil dijinakan.

Camat Tasik Payawan, Bambang Seruyanto, mengatakan dalam kejadian ini ada lima rumah warga yang terbakar. Yakni milik Sarwo Edi, Tandu, Kristin, Napi Dalin dan Mula Ungang. Dia memastikan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Untuk jumlah kerugian materil masih belum bisa dipastikan.

“Dari informasi yang kita dapat, diperkirakan asal api dari bagian kamar rumah warga. Saat kejadian, rumah sedang dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya bekerja di kantor desa. Penyebabnya, diduga akibat korsleting listrik,” jelas Bambang.

Menurut dia, arus listrik PLN dipadam ke bagian hilir hingga batas waktu yang masih belum diketahui. Ini disebabkan, saat kejadian ada satu buah tiang listrik PLN roboh dan seluruh kabel ditempat kejadian putus total.

“Bahkan sampai sore hari, listrik masih belum menyala. Jaringan seluler juga tidak jalan,” terangnya. (ndi/cen)

DMCA.com Protection Status