fbpx

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Tingkatkan Pembangunan
Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, S.Sos mendorong pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan. Foto: IST

KASONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto, S.Sos mengharapkan, agar pemerintah daerah (Pemda) terus melakukan peningkatan kembali pembangunan. Baik itu, infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan maupun kesehatan serta hal-hal lainnya.

“Selama ini, kita sudah memberikan catatan rekomendasi kepada Pemerintah daerah untuk dicermati dengan baik, dalam rangka mensejahterakan masyarakat Katingan kedepannya,” tuturnya saat diwawancara sejumlah awak media, baru-baru ini.

Menurut Marwan, jika melihat kondisi aksesibilitas perbaikan Infrastruktur untuk jalan dan jembatan tentunya harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Pasalnya, ada beberapa daerah di Katingan ini masih belum terkoneksi atau terbukanya jalan menuju desa-desa,” imbuhnya.

Ketua DPRD juga menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan, agar melakukan pemerataan sebaran tenaga pendidikan sesuai dengan jumlah rasio guru dan murid di setiap sekolah. Kemudian, pemerintah diminta agar lebih cermat memperhatikan ketersediaan guru agama di setiap sekolah.

“Pemerintah juga harus memperhatikan ketersediaan tenaga bidan dan tenaga perawat di setiap desa. Termasuk pula, memperhatikan laju pertumbuhan ekonomi daerah. Ini dimaksudkan, agar pemerintah daerah lebih fokus untuk menangani sektor-sektor yang dominan untuk peningkatan laju pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, jika pihaknya di legislatif juga terus mendorong pemerintah daerah untuk membuka lapangan pekerjaan dan mempersiapkan tenaga kerja yang terampil dan berdaya saing.

“Sehingga nantinya, dapat terserap oleh dunia usaha khususnya Kabupaten Katingan,” ungkapnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status