fbpx

Polres Katingan Dirikan Dua Pos Pelayanan Terpadu

PENGAMANAN:Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Tahun 2024 didirikan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Katingan. FOTO: IST

KASONGAN–Pihak Polres Katingan menggelar operasi Kepolisian terpusat yakni operasi Ketupat tahun 2024. Kegiatan operasi ini dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi di Kabupaten Katingan.

Operasi ini, bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Katingan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pasca hari raya.

Pos pengamanan didirikan, salah satunya di Jalan Tjilik Riwut Km 15 tepatnya depan Pos Lantas Polres Katingan. Satu Pos Pelayanan lainnya, di Depan Kantor Bupati Katingan. Sejauh ini, petugas melaporkan situasi Kamtibmas selama 1 kali 24 jam terpantau aman, lancar dan kondusif.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Tahun 2024 yang juga KBO Satlantas Polres Katingan, Ipda Gede Pastika menyampaikan, bahwa sejak hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat di wilayah Katingan, situasi arus lalu lintas pada umumnya terpantau lancar.

“Sejak hari dimulainya Pos Pelayanan Terpadu Ops Ketupat Telabang 2024, terpantau situasi arus lalu lintas ramai dan lancar,” ujar KBO Lantas, Jumat (05/04/2024).

Menurut Gede, selain melaksanakan pelayanan di pos terpadu, personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat juga melakukan patroli rutin di beberapa titik. Antara lain, ATM, Kantor Pegadaian, Pasar Kereng Pangi, pusat-pusat keramaian, dan SPBU.

“Kami juga melaksanakan patroli dialogis guna melihat langsung situasi dan kondisi kamtibmas yang ada di lapangan,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman agar berhati-hati.

“Utamakan keselamatan dalam perjalanan, apabila dalam keadaan mengantuk bisa beristirahat di rest area atau ke Pos Pelayanan Ops Ketupat Telabang 2024 Polres Katingan,” tuturnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status