fbpx

Warga Baun Bango Sambut Kedatangan Pj Bupati Katingan

Warga Baun Bango
Pj Bupati Katingan, Saiful S.Pd, M.Si saat akan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Darul Fallah, Desa Baun Bango sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan, Jumat (15/3/2024). Foto: IST

KASONGAN – Kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Katingan, Saiful, S.Pd, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Sumiati Saiful beserta rombongan dalam rangkaian Safari Ramadan 1445 H Pemerintah Kabupaten Katingan di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, disambut dengan antusias oleh warga desa, Jumat (15/3/2024).

Meskipun terjadi banjir di beberapa titik jalan yang dilewati, tidak mengurangi semangat dan antusiasme dari Pj. Bupati Katingan dalam mengunjungi Desa Baun Bango. Warga berkumpul di Masjid Darul Fallah, menunggu dengan antusias untuk bersama-sama menyambut kedatangan rombongan.

Safari Ramadan ini, menjadi kesempatan bagi Pj. Bupati Katingan untuk menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat. Selain itu, untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan motivasi serta semangat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tadarus bersama.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Katingan menyampaikan rasa syukur karena dapat berada di tengah-tengah warga Desa Baun Bango dalam momen berharga ini.

“Ibadah terbaik di bulan Ramadan adalah berpuasa. Namun jangan jadikan puasa membuat kita lalai akan tugas dan tanggung jawab,” katanya.

Menurut dia, Safari Ramadan di Desa Baun Bango ini tidak hanya menjadi acara rutin dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan saja. Tetapi juga, menjadi momen berharga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara warga masyarakat.

“Semoga semangat kebersamaan yang tercipta dalam acara ini akan terus menggelora dan memberikan berkah bagi semua,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Saiful juga menyampaikan tausiyah. Dia menuturkan, jika surga itu merindukan empat golongan manusia. Pertama adalah orang yang gemar membaca al-quran, kedua orang yang selalu menjaga tutur katanya.

“Golongan ketiga adalah orang yang memberi makan atau bantuan kepada yang membutuhkan dan keempat adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadan,” tuturnya.

Sambil menunggu waktu berbuka, Pj. Bupati Katingan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengajukan pertanyaan maupun usulan. Salah satu usulan yang disampaikan adalah pembangunan pagar keliling Masjid Darul Fallah serta pembuatan paving di halaman depannya.

Selain itu, Pj. Bupati Katingan juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Darul Fallah sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadan penuh berkah. (ndi)

DMCA.com Protection Status