fbpx

Siap Maju di Pilkada Mura

Rahmanto Muhidin: Ada Keinginan dari Masyarakat Mendorong untuk Maju

Ketua DPC PKB Kabupaten Mura dan juga Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin. Foto: Cen

PALANGKA RAYA-Dalam menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Murung Raya (Mura) tahun 2024. Sejumlah sosok pun mulai bermunculan ke permukaan. Salah satunya Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin.

Pria yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mura ini menyatakan siap maju dalam kontestasi pilkada yang digelar November 2024 mendatang.

Kesiapan dirinya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Mura itu disampaikannya saat dibincangi awak media di sela-sela kegiatanya di Kota Palangka Raya, baru-baru ini.

Terkait dengan pilkada Kabupaten Mura ini, Rahmanto Muhidin, tidak menampik bahwa sampai saat ini ada keinginan dari masyarakat yang mendorong dirinya untuk maju berkompetisi di pilkada Mura.

“Itu adalah keinginan masyarakat atau keinginan akar rumput yang kami tangkap sampai dengan hari ini menghendaki kami untuk maju pada Pilkada 2024,” ungkap politisi PKB ini.

Namun, kata pria kelahiran 14 Juni 1982, untuk sejauh ini dirinya belum memutuskan, apakah akan mengikuti pilkada atau tidak. Setidaknya, pihaknya telah melihat adanya keinginan dari masyarakat.

Apakah partai PKB sudah melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan parpol lain, ia menerangkan, bahwa PKB sendiri secara aturan masih belum cukup kursi untuk mengusung calon sendiri.

“Kita masih tiga kursi seharusnya lima kan. Kalau memang jadi maju, tentu harus berkoalisi dengan parpol lain. Soal komunikasi terus dilakukan dan terus dikencangkan baik di daerah, provinsi maupun pusat dan sambil kita juga melihat sejauh mana keinginan kuat dari masyarakat tersebut mendorong kita maju,” terangnya, sembari menyampaikan siap untuk mundur dari kursi DPRD Mura, apabila dipastikan untuk maju pilkada.

Diketahui, Rahmanto Muhidin kembali duduk sebagai Anggota DPRD Murung Raya periode 2024-2029. (cen)

DMCA.com Protection Status