fbpx

Empat Hari Pencarian, Korban Tenggelam Ditemukan Mengapung

Empat
EVAKUASI: Tim SAR bersama warga saat mengevakuasi korban tenggelam di Desa Muara Tupuh, Kecamatan Laung Tuhup, Rabu (13/3/2024) dini hari. Foto: BPBD Murung Raya

PURUK CAHU-Setelah empat hari proses pencarian korban tenggelam yang merupakan warga Desa Muara Tupuh, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya (Mura) oleh Tim SAR di bantu warga setempat akhirnya membuahkan hasil.

BACA JUGA: Pelarian Pencuri Emas di Kapuas Kandas di Banjarmasin

Berdasarkan update resmi dari pihak BPBD Kabupaten Murung Raya, korban tengelam H Jamrin berjenis kelamin laki-laki berumur 60 tahun ini berhasil ditemukan sekitar pukul 03.30 WIB dini hari waktu setempat dalam kondisi mengapung sudah tak bernyawa sekitar 500 meter dari lokasi diperkirakan korban tenggelam.

Proses pencarian yang cukup melelahkan selama empat hari ini, sebelumnya terus dilakukan Tim SAR bersama keluarga korban dan warga di sekitar lokasi ditemukannya perahu atau kelotok milik korban yang kondisinya mengapung terbalik di Sungai Laung salah satu anak Sungai Barito.

“Pencarian pada hari ke tiga, Selasa (12/3/2024) sejak pagi hingga tengah malam pencarian korban tak henti dilakukan, hingga memasuki hari ke empat tepatnya Rabu (13/3/2024) dini hari pukul 03.30 WIB waktu setempat akhirnya korban berhasil ditemukan,” terang salah seorang warga sekitar yang enggan namanya disebutkan.

Sesaat usai penemuan korban, proses evakuasi dilakukan dan jasad korban langsung dibawa ke Desa Muara Tupuh dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman. (udi/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status