fbpx

Jatuh dari Feri, Sopir Truk Ditemukan Tewas

Jatuh
EVAKUASI: Proses evakuasi jasad sopir truk bernama Fahrozi pada Kamis (7/3) yang hilang usai terjatuh dari feri penyeberangan di Desa Pahanei, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan. FOTO: Basarnas Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Proses pencarian pada hari kedua terhadap korban yang terjatuh dari feri penyeberangan Desa Pahanei, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan, Kamis (07/03/2024) akhirnya membuahkan hasil.

BACA JUGA: Rayakan Keberhasilan, Piala Adipura Diarak Keliling Kota

Diketahui sebelumnya, sebuah truk beserta sopirnya dilaporkan terjatuh dari atas feri ketika hendak menyeberang Sungai Katingan. Truk yang belum diketahui bermuatan apa itu berjalan mundur saat berada di atas feri.

Sejumlah orang dan ABK feri penyeberangan yang menyadari hal itu sempat berusaha mengganjal ban truk. Namun nahas truk terjatuh beserta sopirnya ke sungai, Selasa (5/3).

Insiden tersebut terjadi usai kendaraan truk itu melakukan bongkar muat korban menuju dermaga feri penyeberangan Desa Pahanei untuk menyeberangi Sungai Katingan.

Kepala Basarnas Palangka Raya, Alit Supartana, menuturkan Tim SAR gabungan yang melakukan proses pencarian akhirnya berupaya mencari korban. Dia hari pencarian, sopir nahas bernama Fahrozi (42) ditemukan tim SAR Gabungan.

“Korban ditemukan sekitar 500 meter dari titik awal korban tenggelam, Dalam keadaan meninggal dunia. Korban telah ditemukan dievakuasi kemudian diserahkan ke pihak keluarga” ujarnya.

Dengan ditemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan dengan ucapan terima kasih.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Koramil Tumbang Hiran, Polsek Marikit, BPBD Kabupaten Katingan, Pemerintah Desa Kec. Maringkit, Dinas Sosial, keluarga korban dan masyarakat setempat. (rdo/cen)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status