fbpx

Pj Bupati Panen Padi Bersama Tiga Poktan Wujudkan Kemandirian Pangan

Panen
PANEN RAYA : Pj Bupati Panen Padi kelompok tani binaan Dinas Pertanian, Selasa (05/02/24). FOTO: IST

PURUK CAHU – Pj Bupati Murung Raya (Mura) Dr Hermon Msi hadiri kegiatan Panen Padi bersama tiga kelompok tani binaan Dinas Pertanian dan Perikanan untuk wujudkan kemandirian pangan.

BACA JUGA: Mantapkan Tekad Sukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan

Kegiatan yang pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2011 silam, ini digelar di kawasan persawahan DAM Jalan Mahir Mahar Kelurahan Beriwit Kecamatan Murung.
Panen padi program Dinas Pertanian dan Perikanan ini di apresiasi oleh Pj Bupati karena komoditi tersebut merupakan indikator inflasi di daerah.

“Komoditi padi / beras merupakan indikator inflasi yang menjadi sorotan nasional saat ini. Tetapi saya minta hal ini bukan menjadi beban, namun jadikan untuk merealisasikan kemandirian pangan yang wajib kita realisasikan,” kata Hermon.

Dia juga berharap dinas teknis terkait dapat berkolaborasi mewujudkan kemandirian pangan untuk majunya hasil produksi dan kesejahteraan petani, seperti Kelompok Tani (Poktan) DAM Raya, Teluk Raya dan Berjaya.

“Peran penyuluh pertanian perlu di maksimalkan untuk kemandirian pangan. Selain ini kita mendorong masyarakat agar dapat lebih memilih produk-produk pertanian petani lokal kita,” tutupnya. (udi/nur)

Writer: KaltengokeEditor: Admin2
DMCA.com Protection Status