fbpx

Kondusifitas Daerah Katingan Pasca Pemilu Tetap Dijaga

Kondusifitas Daerah Katingan
Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, S.Sos, MAP mengajak semua pihak tetap menjaga kondusifitas daerah sampai dengan diumumkannya hasil resmi Pemilu Tahun 2024 oleh KPU. Foto: IST

KASONGAN – Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, S.Sos, MAP mengucapkan, terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Katingan sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

“Pasalnya sejauh ini, seluruh tahapan hingga  Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 terlaksana dengan lancar dan aman,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/3).

Pihak dewan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, aparat keamanan TNI dan Polri, Satpol PP, seluruh Partai Politik (Parpol) dan Calon Legislatif (Caleg) peserta pemilu.

“Terlebih lagi kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Katingan, yang dengan sangat antusias datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga, pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini berjalan lancar, sukses serta dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur Marwan.

Terkait dengan hasil pemilu, baik Pemilu Presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif (Pileg) dan DPD baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten maupun di tingkat nasional, dia meminta kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar tetap bersabar menunggu hasil akhirnya yang ditetapkan KPU.

“Mari kita tetap menjaga kondusifitas daerah, sampai dengan diumumkannya hasil resmi Pemilu oleh pihak KPU,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Marwan mengajak seluruh Caleg yang terpilih menjadi anggota DPRD di Kabupaten Katingan nanti agar bersungguh-sungguh menjalankan tiga tupoksinya. Yakni fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan fungsi budgeting.

“Karena duduk sebagai legislatif, merupakan amanah dari seluruh masyarakat Katingan. Sehingga sudah sepantasnyalah, amanah dan kepercayaan masyarakat kita itu harus dipegang teguh dan dijalankan,” ucap Ketua DPRD Katingan.

Dia berprinsip, bahwa amanah dimaksud sebagai penyambung lidah masyarakat. Artinya ketika terpilih menjadi anggota dewan, maka wajib menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Terutama, guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan,” ujar anggota dewan asal Dapil Katingan I yang meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan ini. (ndi)

DMCA.com Protection Status