fbpx

Untuk Kebutuhan Organisasi, Bupati Kotim Lantik 123 Pejabat Baru

Kotim
MENANDATANGANI : Bupati Kotim, H Halikinnor saat memandatangi SK pejabat baru yang akan di lantik di lingkungan Pemkab Kotim, Jumat (01/12/23). FOTO: PRI/PE

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melantik 123 pejabat baru dalam rangka pemantapan, dan peningkatan kapasitas kelembagaan unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Kotim.

BACA JUGA: Janda Anak Dua Bisnis Barang Haram

“Jadi mutasi inikan dalam rangka kebutuhan organisasi, jadi apabila ada yang pensiun dan Plt itu yang kita definitif kan dan ada juga yang promosi sampai penyegaran,” ucap Halikinnor setelah melantik pejabat di Gedung Serba Guna Sampit, Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA: Kapolda: Pemilu Damai Tanggung Jawab Bersama

Halikinnor mengatakan hal tersebut bertujuan supaya pegawai ASN ini meningkatkan kapasitas kompetensi, sehingga kinerjanya akan meningkat dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Sungai Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Lanjutnya, ASN yang dipromosikan ini terpilih telah melalui penilaian dari berbagai aspek, memiliki kompetensi yang dibutuhkan, dan tanggung jawab terhadap jabatan yang diamanatkan.

BACA JUGA: Doris Sylvanus Buka Layanan Bedah Jantung

Sehingga, dirinya yakin pejabat yang baru dilantik mengemban amanat sebagai birokrasi yang baik sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Burung pipit makan bubur ada burung gereja, setelah dilantik Jangan tidur cepatlah bekerja. Memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pesan Halikin.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makkalepu menyebutkan ada 123 dilantik diantaranya pejabat eselon III 29 orang, pejabat eselon IV 33 orang, dan pejabat fungsional 61 orang.

“Pelantikan ini terbatas sesuai dengan keputusan saat ini lebih banyak mengisi yang kosong seperti Plt dan kepala sekolah banyak yang kosong,” tandasnya. (pri/nur)

Writer: KaltengokeEditor: Kaltengoke
DMCA.com Protection Status