fbpx

Pj Bupati Tatap Muka dengan Seluruh Kepala Puskesmas

Pj Bupati
KOMUNIKASI: Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan didampingi Kepala Dinkes kabupaten, dr. Jimmi WS Hutagalung dalam pertemuan dengan kepala Puskesmas se-Bartim, kemarin. Foto: Diskominfosantik Bartim

TAMIANG LAYANG – Pj Bupati Barito Timur (Bartim), Indra Gunawan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Kesehatan (Dinkes) di wilayah itu. Dia bertemu dengan seluruh kepala puskesmas (Kapus) di Kabupaten Barito Timur (Bartim), belum lama ini.

 

Pj Bupati Bartim, Indra Gunawan menyebutkan, pertemuan yang dilakukan dengan para kapus di fasilitasi Dinas Kesehatan itu untuk membangun komunikasi aktif sekaligus silahturahmi. 

 

Menurut dia, kehadirannya sebagai pemimpin daerah memberikan motivasi dan semangat agar dalam hal pelayanan di puskesmas – puskesmas bisa lebih baik.

 

“Sejak saya melakukan kunjungan langsung ke lapangan meninjau fasilitas kesehatan dan adanya laporan terkait obat yang sering kosong langsung ditindaklanjuti mereka puskesmas. Sehingga saat ini ketersediaannya selalu cukup,” kata pria yang sempat menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, kepada awak media, kemarin.

 

Indra berharap, masyarakat bisa merasakan manfaat saat berobat di Puskesmas yang tersebar disepuluh kecamatan. Sebab Puskesmas adalah layanan kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat desa disetiap wilayah kecamatan dan sebagai garda terdepan yang mengakomodasi kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat.

 

“Saya mengharapkan, masyarakat bisa merasakan manfaat ketika berobat karena puskesmas adalah fasilitas pertama yang benar – benar jangkauannya menyentuh langsung kepada warga,” timpalnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Bartim, dr. Jimmi WS Hutagalung menyebutkan, pihaknya sengaja mengundang Pj Bupati Bartim Indra Gunawan untuk memperkenalkan lebih dekat jajaran puskesmas. Menurutnya, ada 11 puskesmas yang hadir dan seluruhnya menyambut dengan antusias kehadiran pemimpin daerah itu di Bartim.

 

“Semua jajaran Dinkes dan Puskesmas ditekankan oleh Pj Bupati Bartim agar bisa melayani dengan baik, dengan ikhlas, tidak saling menyalahkan dan melangkah bersama sebagai satu tim,” pungkasnya. (ell/abe) 

 

BACA JUGA: Seluruh Pegawai di Gunung Mas Wajib Miliki Jamsostek

BACA JUGA: Warga Diingatkan Jangan Sembarangan Sebar Konten Medsos

BACA JUGA: Pemda Harus Tekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Gumas

BACA JUGA: Penempatan Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan Jangan Menumpuk

BACA JUGA: Masyarakat Kapuas Tengah Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan BTS

BACA JUGA: Pj Bupati Kobar Yang Penting Kafilah Dapat Berkah Apapun Hasilnya

DMCA.com Protection Status