fbpx

Tim Itwasda Audit Pencapaian Kinerja Polres Katingan

Tim Audit
AUDIT KINERJA: Pihak Polres Katingan menerima kunjungan Tim Audit Kinerja dari Itwasda Polda Kalteng Tahap II Tahun Anggaran 2023, Senin (13/11/2023). FOTO: IST

KASONGAN – Pihak Polres Katingan menerima kunjungan Tim Audit Kinerja dari Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kalteng Tahap II Tahun Anggaran 2023, Senin (13/11/2023). Kedatangan tim tersebut, untuk mengecek sejauh mana pencapaian kinerja Polres Katingan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian.

 

Tim Wasrik Itwasda Polda Kalteng di pimpin langsung oleh Pengawas Tim Kombes (Pol) Doni Wahyudi, SIK, dan Ketua Tim Kompol Dedi Junaedi, SH. Kedatangan mereka, disambut langsung oleh Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, SH, SIK, MH dan para pejabat utama.

 

“Selamat datang pada kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Kalteng. Insyaallah kami bersemangat dan bersuka cita menyambut kedatangan tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalteng,” tutur Kapolres.

 

Menurut Putu, kedatangan Tim Audit Kinerja diyakini bisa menambah kelancaran dalam bertugas. “Selain itu, akan memberikan arahan dan masukan sehingga pelaksanaan tugas di Polres Katingan sebagai pelindung, pengayom, pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik serta sebagai penegak hukum bisa semakin professional,” katanya.

 

Sementara itu Kombes Pol Doni Wahyudi, SIK, selaku Pengawas Tim Audit mengatakan bahwa kegiatan audit kinerja ini adalah pelaksanaan kegiatan yang dinamikanya berkelanjutan dan juga merupakan sesuatu yang rutin.

 

“Pelaksanaan kegiatan audit kinerja di tahap ke II ini adalah rangkaian dari pelaksanaan kegiatan di tahap I. Dimana pada tahap ke II ini kita akan melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan dilaksanakan oleh Polres Katingan. Antara lain, pelaksanaan secara fisik yang dituangkan dalam bentuk administrasi,” jelasnya.

 

Dalam arahannya, Pengawas Tim berharap dengan adanya kegiatan Wasrik Itwasda Polda Kalteng ini dapat memahami jauh lagi tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan.

 

“Agar nantinya kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan kekuatan satuan menjadi jauh lebih baik lagi, disamping itu Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan, atau teguran,” terangnya. (ndi)

DMCA.com Protection Status