fbpx

PPS Diminta Jalankan Tugas Penuh Tanggung Jawab

pps
Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos meminta Anggota PPS dan KPPS dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab. Foto: Ist

KASONGAN-Pihak dewan meminta kepada perangkat daerah, agar dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta KPPS di masing-masing wilayah kerjanya. Sehingga nantinya, pelaksanaan seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) khususnya di Kabupaten Katingan dapat berjalan lancar.

“Hal ini tidak terlepas dari tugas kita selaku aparat dan memiliki fungsi pengawasan terhadap pemerintah daerah. Sehingga, dapat memberikan dukungan fasilitas serta membuka jalan untuk menjalin kerja sama,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, S.Sos, baru-baru ini.

Marwan mengatakan, itu dilakukan demi suksesnya pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. Dirinya berharap, agar amanah yang telah diberikan kepada setiap anggota PPS ini untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tugas yang dipercayakan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya ucapkan selamat bekerja kepada petugas PPS yang baru dilantik, semoga lancar dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD mengingatkan agar tidak ada pihak yang melakukan tindakan kecurangan dalam proses penyelenggaraan pemilu nantinya. Sehingga, setia partai politik dan peserta pemilu dapat bersaing secara sehat serta tidak mencederai pesta demokrasi yang berlangsung nantinya.

“Mari sukseskan pelaksanaan pemilihan legislatif dan eksekutif. Dengan begitu, marwah dan cita-cita dalam berdemokrasi yang baik dapat terwujud. Maka, seluruh pihak diminta untuk berperan aktif dan keterlibatannya dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi nantinya,”pesannya.(ndi/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *