fbpx

Pengendara Motor Tewas Terbakar

Setelah Terlibat Tabrakan di Wilayah Katingan

pengendara motor
Seorang pengendara meninggal dunia karena terbakar bersama sepeda motrornya setelah sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas,  Minggu (15/01/2023).Foto:Ist

KASONGAN–Kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Km. 24 arah Kasongan-Tumbang Samba, Desa Tumbang Terusan, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Minggu (15/01/2023) sekitar 14.30 WIB. Dalam kejadian ini, satu korban tewas terbakar bersama sepeda motor yang dikendarainya. Sementara dua orang lainnya, mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan terjadi antarsepeda motor merk Suzuki GSX warna merah hitam KH 5069 KJ, yang dikendarai Ariandi Pradana (22). Dia berdomisili di Jalan Samba Kahayan Raya, RT. 004/RW. 002, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan.

Sementara lawannya, sepeda motor merk Honda Blade warna hitam TNKB DA 2325 LU yang dikendarai Hamrani. Warga Jalan Bahtera RT. 004/RW. 000, Banda Raya, Kabupaten Kapuas. Korban ini meninggal dunia dalam kejadian itu. Diketahui, korban berboncengan dengan Abdul Sani (22) yang juga berasal dari Kabupaten Kapuas.

Kronologi kejadian bermula saat sepeda motor Suzuki GSX yang dikendarai Ariandi meluncur dari arah Tumbang Samba menuju Kasongan. Saat hendak melintas ruas jalan yang berbentuk tikungan, dari arah berlawanan datang sepeda motor Honda Blade DA 2325 LU yang dikendarai Hamrani berboncengan dengan Abdul Sani.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga tidak dapat saling menghindar sehingga terjadilah tabrakan. Akibat benturan keras yang terjadi, menyebabkan kedua kendaraan terbakar. Kala itu, diduga Hamrani tidak sempat menyelamatkan diri dan ikut terbakar hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan Ariandi dan Abdul Sani, mengalami luka – luka. Keduanya langsung dibawa oleh pengendara yang melintas di sekitar TKP, menuju RSUD Mas Amsar Kasongan. Sementara jenazah korban, menyusul kemudian dievakuasi oleh personel Satuan Lalu Lintas Polres Katingan ke RSUD.

“Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian karena terbakar bersama motornya. Beberapa saat usai kejadian, jenazahnya dievakauasi pihak kepolisian. Sementara dua orang lagi hanya luka-luka, mereka langsung dibawa warga ke rumah sakit juga,” kata salah seorang pengendara motor yang sempat melintas di lokasi kecelakaan. (ndi/cen)

DMCA.com Protection Status