fbpx

Kondisi Keamanan Mesti Diperhatikan Jelang Libur Nataru

Kondisi Keamanan
Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimmak Bulinga meminta agar sisi keamanan dan kerawanan serta antisipasi terjadinya kebakaran menjadi fokus utama dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru. Foto: IST

KASONGAN – Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimmak Bulinga meminta, agar sisi keamanan dan kerawanan serta antisipasi terjadinya kebakaran menjadi fokus utama yang mesti diperhatikan dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru) nanti.

Kendati begitu, dia meyakini semua elemen masyarakat bersama pemerintah dan pihak berwajib akan saling bahu membahu dalam menjaga ketertiban umum.

“Tidak hanya dari sisi keamanan lingkungan yang harus diperhatikan, persoalan sarana listrik juga,” ujar Gimmak, baru-baru ini.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, apresiasi dan tanggapan positif kepada personel keamanan yang melaksanakan penjagaan selama libur natal dan tahun baru nanti.

Terutama TNI, Polri, Satpol PP dan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang tertib.

“Kami sangat mendukung langkah-langkah yang diambil, baik Polri, TNI maupun Satpol PP dalam upaya pengamanan nantinya. Ini demi terciptanya situasi lingkungan yang aman kondusif, terutama selama Perayaan Natal 25 Desember 2022 hingga Tahun Baru,” tutur Gimmak.

Sementara terkait penyambutan malam pergantian tahun yang rencananya digelar di kawasan Sport Center Kasongan, dipastikan antusiasme masyarakat akan sangat tinggi. Pasalnya selama terjadi Pandemi Covid-19, semua kegiatan yang mengumpulkan orang banyak tidak diperbolehkan.

“Dalam menyambut pergantian tahun nanti, biasanya jumlah masyarakat dari berbagai tempat yang berkumpul dan jumlahnya cukup banyak. Namun saya meyakini semua pihak bisa saling berkoordinasi, dalam melakukan pengamanan di lapangan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Gimmak juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk memeriksa saluran listrik dalam keadaan baik jika meninggalkan rumah.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, terutama selama liburan atau ketika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

“Ketika ingin meninggalkan rumah, pastikan aliran listrik dalam keadaan aman dan barang-barang elektronik tidak ada yang terkoneksi ke listrik,” pesannya. (ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *