fbpx

Puluhan Pegawai Kecamatan Pahandut Tes Urine

Puluhan Pegawai Kecamatan
Camat Pahandut, Berlianto saat menjalani tes urine untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di Kantor Kecamatan, Senin (5/12/2022). Foto: IST

PALANGKA RAYA – Puluhan Pegawai Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya menjalani tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Tes tersebut digelar di aula kecamatan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Honorer, Senin (5/12/2022).

Camat Pahandut, Berlianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama pemerintah kota bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Palangka Raya. Hari pertama ini tes hanya diikuti oleh 50 orang dari 80 pegawai.

“Diharapkan melalui tes ini seluruh pegawai kecamatan dapat memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. Itu sebagai wujud pelayanan prima,” kata Berlianto.

Berdasarkan laporan BNNK, kata Berlianto, 50 pegawai pertama yang sudah menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif narkoba. Kemudian untuk 30 orang lainnya akan dilakukan tes urine besok di kantor BNN.

“Sisanya 30 orang ini nanti kami surati supaya segera mengikuti tes urine di kantor BNN. Suratnya tembusan ke inspektorat dan Sekda. Ini merupakan kewajiban, jangan takut. Kalau takut perlu ditanyakan ada apa, kalau baru minum obat bisa disertai surat dokter. Jadi jangan takut,” ujarnya.

Apabila nantinya hasil tes menunjukkan ada pegawai yang positif narkoba, maka pihak kecamatan akan melaporkan hal tersebut kepada pimpinan untuk diberikan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. (rdo/abe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *