fbpx

DPRD Seruyan Minta Perencanaan dan Pelaksanaan Program Pertanian Lebih Serius

program pertanian
Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui intansi terkaitnya agar bisa melakukan perencanaan dan pelaksanaan program pertanian dengan serius.

“Dimulai dengan perencanaan program yang matang, ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan atau pencapaian hasil akhir sesuai dengan apa yang dikehendaki nantinya,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin.

Ia mengatakan, setelah semua perencanaan telah dilakukan dengan matang, maka realisasi di lapangan juga harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan serius sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Jadi saling berkesinambungan mulai dari perencanaan yang matang dan pelaksanaannya di lapangan,” ujarnya.

Sebagaimana yang diketahui, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya menggaungkan program ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan guna menunjang perekonomian negera.

“Inilah mengapa perencanaan dan pelaksanaan program itu harus dilakukan sebaik mungkin, baik itu program bantuan cetak sawah, perbaikan saluran irigasi, batuan alat mesin pertanian (alsintan) dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Disamping itu, lahan perkebunan maupun pertanian masyarakat khususnya yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk masih sangat luas.

“Kedepan harus bisa kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor pertanian,” pungkasnya.(yad/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *