fbpx

Tinjau Posko Banjir, Kapolda Kalteng Pastikan Warga Terlayani dengan Baik

posko banjir
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto didamping pejabat utama saat meninjau posko pengungsian bencana banjir di Kota Palangakraya. Foto:Ist

PALANGKARAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, meninjau pelayanan posko banjir yang didirikan Polda Kalteng bersama Pemprov Kalteng di Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Jalan Tjilik Riwut Km.1, Kota Palangkaraya, Jumat (25/11/2022) pagi.

Peninjauan tersebut, dilaksanakan kapolda disela-sela kegiatan olahraga bersepeda sekaligus memantau Kamtibmas di seputaran Kota Palangkaraya.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas mengatakan, tujuan pengecekan ini untuk memastikan sejumlah pelayanan bagi korban banjir tercukupi, diantaranya makan dan minum serta kesehatan para korban banjir yang kini sudah memasuki hari kedelapan.

“Dalam kesempatan itu, kami meminta agar pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi terkait, perihal evakuasi warga yang terdampak banjir,” ungkap Kombes Pol Eko Saputro.

Lebih lanjut Eko mengatakan, saat ini sebagai upaya dan kepedulian Polri terhadap warga korban banjir terutama anak-anak, pihaknya telah menurunkan tim Trauma Healing yang terdiri dari Polwan Polda Kalteng.

“Tim Trauma Healing ini sengaja kami turunkan untuk memberikan motivasi serta hiburan bagi para korban. Karena kondisi mereka dinilai mengalami situasi tertekan dan trauma, akibat banjir yang terjadi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, menurut data yang diperoleh, jumlah warga yang berada di pengungsian berjumlah 86 jiwa, terdiri dari 48 orang dewasa, 7 lansia, 19 anak-anak dan 12 balita. (rdo/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *