fbpx

Tak Berkutik, Kalteng Putra Dibantai Persiba 5-0

kalteng putra
Kiper Kalteng Putra Fajar Setya tak mampu menghalau tendangan pemain Persiba Balikpapan yang berujung gol di Stadion Batakan, Kamis (22/09/2022) malam. Foto:Humas Kalteng Putra

PALANGKARAYAKalteng Putra kembali gagal meraih poin penting saat bertandang ke Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Kamis (22/9/2022) malam.

Skuat besutan Eko Tamamie ini kembali pulang dengan rasa malu usai dilibas dengan skor telak 5-0. Ini merupakan kekalahan ketiga Laskar Isen Mulang pada empat laga yang sudah dilakoni pada lanjutan Liga 2 Tahun 2022-2023 zona timur.

Pada laga itu, Gideon Marshel Huwae cs langsung menunjukkan permainan menyerang. Hasilnya pada menit ke-13 gawang Kalteng Putera yang dijaga Fajar Setya Jaya kebobolan lewat tendangan Achmad Misbah.

Dua menit berselang, Persiba berhasil menambah lewat tandukan Freddy Isir. Pada menit ke-21 giliran Aji Kusuma yang mencetak gol dengan tendangannya yang tidak bisa dihalau Fajar Setya. Gol penutup babak pertama kembali dicetak oleh Freddy Isir pada menit ke-40.

Di babak kedua Persiba makin tancap gas. Hasilnya tambahan gol kelima dicetak oleh Aji Kusuma pada menit ke-58. Skor 5-0 pun bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Kalteng Putera, Eko Tamamie Haryu, mengatakan bahwa hasil pertandingan yang cukup telak ini diluar dari prediksinya. Padahal kala.bertandang di Balikpapan timnya berniat mencuri poin, namun sayangnya justru mengalami kebobolan di babak pertama 4 gol tanpa balas.

“Hasil ini tidak kita harapkan, diluar dari pemikiran kita, tadinya kita ingin mengulang kesuksesan kita untuk curi poin tapi kita lengah,” ujarnya.

Bobroknya lini pertahanan dan tumpulnya tukang gedor Kalteng Putra, tentu saja menjadi catatan bagi pelatih, karena sejauh ini Giofani dkk sudah berusaha untuk tampil habis-habisan di setiap laga, dan Kalteng Putra pun masih bisa berbenah untuk menyelesaikan putaran pertama.

Mengarungi kerasnya persaingan Kompetisi Liga 2 Wilayah Timur, tentu saja sangat tidak diharapkan oleh tim dan para pendukungnya. Tiga laga away dengan hasil kekalahan dan laga home dengan hasil imbang, membuat Laskar Isen Mulang masih berada di dasar klasemen.

Bahkan tim besutan Head Coach Eko Tamami paling banyak kebobolan, dengan koleksi 12 gol, dan baru satu sebiji gol memasukan ke gawang lawan. Sebelumnya tiga kekalahan di tandang ditelan Kalteng Putra dengan skor cukup mencolok, yakni 3-1 dengan Persewar Waropen dan 4-0 dari Persipura.

Sementara itu, Eko mengaku dalam laga putaran ini pertama belum bisa mengevaluasi pemain. Evaluasi pemain akan dilakukannya pada putaran kedua.

“Akan tetapi saya selalu mengingatkan, kompetisi masih panjang. Kita masih bisa berbenah lebih baik walaupun saat ini kita menerima kekalahan ke tiga. Saya yakin untuk kedepannya kita akan tampil lebih baik lagi dan kelemahan kelemahan kita terutama dari lini ke lini akan kita tetap perbaiki dan kita evaluasi,” imbuhnya. (rdo/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.