fbpx

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Personel Pilihan Siap Tindak Pelaku Kriminalitas

tindak pelaku kriminalitas
Latihan menembak personel Polresta Palangkaraya di lapangan tembak SPN Tjilik Riwut, Polda Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (21/9/2022) pagi. Foto:Ist

PALANGKARAYA – Puluhan personel pilihan Polresta Palangkaraya melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata api (senpi) dinas di lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (21/9/2022) pagi.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol. Budi Santosa, yang turut memimpin jalannya latihan menuturkan ini merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan kualitas personel dalam menunjang pelaksanaan tugas.

“Latihan ini diikuti oleh 60 orang personel pilihan Polresta Palangkaraya. Mereka diberikan pelatihan menembak menggunakan senjata api dinas Polri, baik itu laras pendek maupun laras panjang,” kata Kombes Budi.

Sebelum dimulainya latihan menembak, para peserta pun diberikan pembekalan dan pendalaman materi terkait penggunaan senpi dinas yang sesuai dengan SOP penggunaan kekuatan (Gunkuat) Polri.

“Penyampaian materi dan latihan menembak akan disampaikan oleh instruktur berpengalaman dari Polresta Palangkaraya, agar dapat berjalan dengan aman, optimal dan sesuai dengan SOP yang berlaku,” terangnya.

Latihan itu pun diharapkan dapat meningkatkan kemampuan perorangan personel, baik itu dibidang menembak dasar maupun teknik-teknik persenjataan ringan, yang meliputi pengetahuan karakteristik dan cara penggunaan senpi serta cara mengatasi apabila ada gangguan teknis, sikap-sikap menembak, hingga melatih akurasi dan ketepatan menembak.

“Tentunya latihan ini akan sangat berguna bagi pelaksanaan tugas personel di lapangan nantinya, terutama dalam penindakan suatu tindak kriminalitas di Kota Palangkaraya, yang tentunya juga wajib terukur dan sesuai dengan Peraturan Kapolri terkait penggunaan kekuatan,” tegas Budi. (rdo/cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.