fbpx

DPRD Pulpis Apresiasi Minat Masyarakat Dalam Mendukung Pariwisata

pariwisata
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi.

PULANG PISAU –  Keberadaan Kabupaten Pulang Pisau yang terletak diantara dua kbu kota besar yakni, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, disebut memiliki potensi yang bagus dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata daerah.

Untuk itu pemerintah diminta serius dalam menciptakan destinasi unggulan bidang pariwisata. Hal itu, disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi, Kamis (14/10/21).

“Kita berharap pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa membaca peluang dan keunggulan tersebut, sehingga mampu menghidupkan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah,”kata Politikus PDI-Perjuangan Pulang Pisau ini.

Dia mengatakan, sejauh ini memang terlihat masih minim dalam pengembangan pariwisata di Bumi Handep Hapakat-julukan Kabupaten Pulang Pisau. Untuk itu kata Yoppy, pihaknya kedepan berharap sektor ini bisa digarap dengan lebih serius.

Yoppy mengakatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi pada beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang sudah mulai menjadikan sektor wisata sebagai andalan untuk menarik pengunjung.

Dirinya menyebut, seperti Taman Gaul yang ada di Kanamit Barat, Kecamatan Maliku, Kapal Susur Sungai yang ada di Desa Gohong, wisata alam yang ada di Kelurahan Kalawa, serta beberapa tempat lain yang dianggap mulai bergeliat.

BACA JUGA : Dewan Berharap Daerah Penyangga Food Estate Ikut Diperhatikan

“Kita siap mendorong pembangunannya sehingga sarana dan prasarana pendukung nantinya dapat dilengkapi. Hidupnya tempat wisata tersebut tentu tidak lepas dari tangan-tangan kreatif dan ide serta gagasan dari para pelaku wisata yang ada di desa, yang disebut mampu mengkombinasikannya menjadi suguhan menarik. Agar potensi lain juga bisa bermunculan, kita mengajak DPMDes dan Dinas Pariwisata juga bisa ikut melakukan pendampingan,” demikian disampaikan Yoppy Satriadi. (ung/cen)

DMCA.com Protection Status