fbpx

Dewan Berharap Daerah Penyangga Food Estate Ikut Diperhatikan

food estate
Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Nuril Khakim.

PULANG PISAU –  Dalam upaya mendukung program food estate yang ada di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Pemerintah pusat melibatkan berbagai pihak.

Upaya tersebut dianggap kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau, khususnya para petani.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Fraksi Golkar, H Nuril Khakim, berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan daerah penyangga food estate.

“Lokasi food estate di Kabupaten Pulang Pisau berada di Kecamatan Pandih Batu dan Maliku. Beberapa program pertanian dimaksimalkan didaerah tersebut, karena memang berpotensi untuk pengembangan food estate. Kita juga berharap daerah penyangga, khususnya didesa lainnya juga bisa ikut mendapat program yang juga sama bagusnya,” tutur Nuril, Kamis (14/10/2021).

Politikus Partai Golkar ini juga mengapresiasi program untuk ketahanan pangan tersebut. Sebab, kata Nuril, sejauh ini sudah ada beberapa program yang diberikan pemerintah untuk daerah penyangga program tersebut, misalnya usaha peternakan, perikanan hingga sektor usaha berbasis kearifan lokal.

Agar lebih maksimal, dikatakan Nuril, program lainnya seperti penataan jalan dan infrastruktur juga diharapkan bisa dilakukan.

BACA JUGA : Kades dan BPD Harus Sinergi Dalam Membangun Desa

“Misalkan perbaikan jalan penghubung antar desa untuk mendukung akses usaha masyarakat yang sudah dibanguan. Selain itu serapan pasar atas hasil produksi masyarakat. Karena nanti,jika masyarakat penyangga ini berhasil maka hal tersebut akan menjadi kebutuhan utama mereka,” demikian disampaikan Nuril Khakim. (ung/cen)

DMCA.com Protection Status