fbpx

Peduli Sesama, Lapas Perempuan di Palangka Raya Berbagi Paket Sembako

lapas perempuan
Kalapas Perempuan Palangka Raya, Dyah Wandansari, memberikan sembako kepada salah satu pengurus masjid, Kamis (29/7/2021). Foto: Dyah Wandansari

PALANGKA RAYA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Palangka Raya membagikan paket sembako kepada masyarakat dan tempat-tempat ibadah, Kamis (29/7/2021).

Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Palangka Raya, Dyah Wandansari, mengatakan dirinya langsung menginstruksikan dan mengajak pegawai untuk ikut melaksanakan program ini.

Dari instruksi tersebut, telah disiapkan 10 paket sembako, yang berisi lima biji telur, satu kaleng susu beruang, satu botol you C1000, satu botol redoxon, lima bungkus mie instan dan 10 lembar masker.

“Masing-masing paket isinya seperti itu mas, kita turut peduli dan menjalankan program Kumham, ” kata Dyah.

Ia menambahkan, pihaknya bersama tim yang melaksanakan program Kumham Berbagi bergerak menuju Masjid Al-Amin Tangkiling untuk membagikan paket sembako marbot masjid tersebut. Dilanjutkan dengan pembagian paket sembako di Masjid At-Taqwa Tangkiling.

“Tim juga membagikan paket sembako di area Pasar Tangkiling terutama kepada tukang parkir pasar dan para buruh atau pekerja pelabuhan di dekat pasar, ” ucapnya.

Pembagian sembako ini, Dyah memiliki harapan agar kiranya bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Walaupun lanjutnya, nilainya tidak seberapa, semoga masyarakat yang menerima bantuan sembako ini dapat mensyukuri rezeki yang diberikan.

BACA JUGA : Komunitas Bold Riders-Super Friends Palangka Raya Berbagi Daging Kurban dan Raih Rekor MURI

“Kami dari Lapas Perempuan Palangka Raya melalui program Kumham Berbagi menyalurkan paket sembako ini untuk meringankan beban bapak ibu dimana selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini banyak orang yang terdampak secara ekonomi, harapan kami semoga apa yang kami bagikan ini bisa membantu bapak ibu dan bisa menjadi berkah, amiinn,” pungkas Dyah. (jun/cen)

DMCA.com Protection Status