fbpx

Kecelakaan Maut di Tewah, Satu Nyawa Melayang

satu nyawa melayang
Korban yang terlibat kecelakaan saat hendak dievakuasi ke puskesmas, Kamis (22/7/2021). FOTO:IST

KUALA KURUNKecalakaan maut terjadi di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kamis (22/7/2021) lalu. Satu nyawa melayang.

Peristiwa itu tepatnya terjadi di Jalan Printis, depan SMAN-1 Tewah.

Dua sepeda motor bernopol KH 3531 NS yang dikendarai Gian (18) warga Jalan Antang Ranggang, Kecamatan Tewah, tabrakan dengan motor dengan nopol KH 4365 yang ditunggangi Yuliana (16) warga Gang Polong, Kecamatan Tewah.

Data dari Kepolisian menyebutkan, kronologi kejadian bermula saat pengendara Yuliana bersama temannya, Meiliana, melaju dari arah Tewah ke arah Pasir Putih.

Tiba-tiba, dari arah yang berlawanan motor yang dikendarai Gian bersama temannya, Frans, juga dengan kecepatan cukup tinggi, dan hendak menyalip kendaraan didepannya.

Tenyata, ada motor yang dikendarai Yuliana. Akibatnya kedua kendaraan pun terjadi benturan keras. Alhasil, dari kedua pengendara ini mengalami luka-luka yang cukup serius, sehingga mereka pun dilarikan ke Puskesmas Tewah.

Luka yang dialami Gian cukup parah di bagian wajah dan kepalanya, sehingga ia pun menghembuskan napas terakhirnya, pada Jumat (23/7/2021) kemarin.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman melalui Kasatlantas, Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto membenarkan kejadian itu, bahkan pihaknya setelah mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi.

BACA JUGA : Menikung Terus Motor Oleng, Pengendara Terpental dan Tewas  di TKP

“Kalau kejadiannya lakalantas itu terjadi di hari Kamis (22/7/2021) lalu, kemudian anggota kita setelah mendapatkan informasi langsung mendatangi TKP, dan evakuasi korban yang terlibat kecelakaan itu,” ucap Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, Sabtu (24/7/2021).

“Kalau penyebab utamanya, karena kurang hati-hati saat berkendara di jalan raya. Ini menjadi pelajaran bagi masyarakat semuanya untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas, karena kondisi jalan kita di sini banyak tikungan, tanjakan, apalagi di Kecamatan Tewah minim rambu-rambu lalu lintas,” tandasnya.(nya/cen)

DMCA.com Protection Status