fbpx

Menikung Terus Motor Oleng, Pengendara Terpental dan Tewas  di TKP

Pengendara Tewas
Ilustrasi

KUALA KURUN – Warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Rendi Setiawan (13), tewas akibat kecelakaan tunggal saat mengendarai sepeda motor.

Kejadian nahas yang membuat pengendara motor tewas itu terjadi di Km 10, jalan lintas Kurun-Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Data kepolisian menyebutkan, korban melaju dari arah Tewah menuju Kuala Kurun. Saat di tikungan, tiba-tiba kendaraannya mengalami oleng dan tidak bisa dikendalikan. Saat itu juga, korban terpental dari motornya.

Akibatnya, pengendara motor mengalami luka serius di bagian kepala dengan posisi tengkurap di atas aspal serta tewas di TKP.

Bahkan motor korban yang masih ditengah jalan pun ditabarak pengendara lain dan mengalami kerusakan.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman melalui Kasatlantas, Iptu Bayu Caesaria Tri Hardiyanto, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, diduga kecelakaan tunggal. Namun, posisinya ditikungan yang tidak jauh dari PLN Kuala Kurun.

“Kejadianya, tadi siang mas anggota kita setelah mendapatkan informasi, langsung mengevakuasi korban namun sudah tak bernyawa karena luka dikepalanya cukup serius, dan ia langsung dibawa ke RS Kurun,” ucap Bayu Caesaria.

BACA JUGA : Tabrakan di Gunung Mas Menewaskan Pengendara CBR

Sedangkan, kata dia, kondisi jalan beraspal, serta wilayah tersebut perbukitan dan banyak tikungan. Artinya, untuk penyebab utama faktor kejadian dari laka lantas tersebut, akibat pengendara kurang adanya hati-hati.

“Tindakan yang diambil mengamankan dan evakuasi korban bersama barang bukti, mencatat saksi-saksi. Pengendara ini kurang berhati-hati,” imbuhnya. (nya/cen)

DMCA.com Protection Status