fbpx

Hendak Disembelih, Sapi Kurban Kabur dan Keluyuran di Jalan

Hendak Disembelih, Sapi Kurban Kabur dan Keluyuran di Jalan
PENANGANAN: Personel dari TNI bersama warga saat menangkap kembali sapi kurban yang sempat kabur dari lokasi pemotongan, Selasa (20/7/2021). (FOTO: IST).

PALANGKA RAYA – Warga yang melintas di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya dihebohkan dengan lepasnya seekor Sapi Kurban, Selasa (20/7/2021), pagi.

Informasi dihimpun, Sapi yang sempat lepas dan berkeliran di kawasan Jalan Yos Sudarso tersebut ialah jenis limosin. Sapi tersebut lepas saat akan disembelih sebagai hewan korban si salah satu kantor lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Anggota Kodim 1016 Palangka Raya, yang mengetahui adanya sapi yang lepas tersebut, dengan segera membantu warga untuk menangkapnya kembali. Peristiwa sapi lepas ini sempat menghebohkan dan menjadi pusta perhatian warga yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Bahkan, sebagian warga sempat mengabadikan peristiwa tersebut melalui kamera Handphone.

Babinsa Tanjung Pinang, Sertu Syarifudin Anggota Koramil Pahandut yang ikut menenangkan dan menangkap kembali sapi tersebut mengatakan, sapi tersebut berontak dan lepas ketika panitia hendak melakukan penyembelihan. Saat itu, sapi berhasil keluar dari lingkungan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan keliaran di jalan.

“Kami sedang patroli PPKM dalam rangka mengawasi penerapan prokes Salat Idul Adha. Ketika kami lewat jalan ini (Jalan Yos Sudarso,red) melihat ada sapi lepas kami langsung turun menangkapnya” sebut Syarifudin

Dikatakannya, setelah bersama-sama dengan warga, sapi kurban yang sempat lepas tersebut akshirya berhasil dibawa kembali ke pihak panitia pelaksanaan kurban.

“Infonya dari panitia, sapi kurban ini milik kantor pajak” tutupnya. (jun/bud)

DMCA.com Protection Status