fbpx

Dikejar Korban, “Raja Tega” Apes Tabrak Trotoar Jalan

Dikejar Korban, "Raja Tega" Apes Tabrak Trotoar Jalan
FOTO: ilustrasi jambret

PALANGKA RAYA – Menjadi korban “Raja Tega” alias pelaku penjambretan, seorang ibu rumah tangga (IRT) nekat mengejar hingga pelaku menabrak trotoar.

Aksi kejahatan jalanan ini, di Km 1,5 Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya. Pelaku yang mencoba kabur berhasil dikejar kobannya hingga menabrak trotoar dan nyaris diamuk masa, Minggu (6/6/2021).

Informasi dihimpun, berawal saat korban bernama Septiana Silva (37) seoang IRT melintas di Jalan RTA Milono dengan membonceng anaknya menggunakan sepeda motor. Saat berada di lokasi kejadian, pelaku yang meruoakan seorang pemuda pengendara motor memepet motor koban dari sisi kiri.

Saat jarak sudah memungkinkan, pelaku yang beraksi seorang diri dengan segera mengambil Handphone milik korban di dasboar sepeda motor dan mencoba kabur.

Tidak tinggal diam, korban dengan segera menyusul pelaku yang membawa Hp miliknya. Saat itu, korban juga berteriak ‘jambret’ ke arah pelaku.

Panik karena dikejar dan diteriaki oleh korban, pelaku coba putar arah. Namun, nasib apes dialami pelaku. Sepeda motor yang dipacunya menabrak trotoar jalan.

Warga yang melihat kejadian tersebut dan mendengar teriakan korban dengan mengamankan pelaku. Bahkan, warga yang sempat emosi nyaris menghakimi pelaku, hingga petugas kepolisian mengamankan pelaku dari lokasi kejadian.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasatreskrim Kompol Todoan Agung membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, untuk pelaku sudah diamankan guna proses lebih lanjut.

“Pelaku mengambil satu unit HP yang disimpan di kantong sepeda motor korban,” kata Kasat, Senin (7/6/2021).

Akibat kejadian tersebut, dikatakan Agung bahwa korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polresta Palangka Raya.

“Kasusnya sudah kami tangani” jelasnya singkat. (ard/bud)

DMCA.com Protection Status