fbpx

Heboh, Pria Terjun dari atas Jembatan Merdeka Puruk Cahu

pria terjun dari jembatan
RB berada di tengah sungai barito, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, usai terjun dari atas jembatan, Sabtu (17/7/2021). FOTO:IST

PURUK CAHU – Aksi nekat RB warga Kelurahan Beriwit, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, melompat dari  atas Jembatan Merdeka, Sabtu (17/7/2021) siang menghebohkan warga.

RB sendiri berhasil ditemukan akhirnya Minggu (18/7/2021) pagi, oleh petugas dari BPBD Murung Raya, anggota TNI, polisi.

RB ditemukan atas laporan dari warga Desa Danau Usung yang sedang mencari ikan di pinggiran Sungai Barito.

pria terjun dari jembatan
RB Warga Kelurahan Beriwit saat dievakuasi oleh petugas, Minggu (18/7/2021). FOTO:IST

Warga itu melihat seorang laki laki berbaju kaos kuning, bercelana pendek sedang duduk di atas batang pohon dalam kondisi basah kuyup dan kedinginan. Lantaran pria ini nekat terjun dari jembatan.

“Setelah kita mendapatkan laporan warga sekitar pukul 06.30 WIB, tim langsung mengevakuasi korban yang kondisinya tampak lemah setelah kurang lebih 15 jam berada di air berenang mengikuti arus Sungai Barito, sejak aksi nekatnya melompat dari Jembatan Barito,” kata Kepala BPBD Murung Raya saat dikonformasi wartawan.

pria terjun dari jembatan
RB berada di atas perahu karet BPBD Murung Raya. FOTO:IST

Sebelumnya, diketahui bahwa pria yang terjun dari jembatan sebelum melakukan aksi nekatnya dengan melompat ke Sungai Barito dari atas Jembatan Merdeka ini, meninggalkan beberapa barang pribadinya seperti, kendaraan roda duanya jenis Yamaha Vixion bernopol KH 2147 ME terparkir di atas jembatan, sepasang sendal jepit, dan jam tangan.

BACA JUGA : Bupati Murung Raya Optimis Vaksinasi Covid-19 Capai Target 

Informasi yang berhasil diterima bahwa sampai saat ini belum diketahui pasti, apa yang menjadi motif aksi nekat yang dilakukan korban yang sudah kembali bersama keluarganya, usai diserahkan oleh tim TRC BPBD.

pria terjun dari jembatan
Sepeda motor RB yang ditinggal terjun di atas jembatan Merdeka. FOTO:IST

“Korban sudah kita serahkan kepada keluarganya, sementara motif aksi nekat korban masih didalami oleh pihak kepolisian setempat,” tutupnya. (udi/cen)

DMCA.com Protection Status