fbpx

Bupati Murung Raya Optimis Vaksinasi Covid-19 Capai Target 

Perdie M Yoseph MA
SAMPAIKAN SAMBUTAN: Bupati Murung Raya, Drs Perdie M Yoseph MA, memberikan arahan saat  menghadiri kegiatan, beberapa waktu yang lalu. FOTO: YUDI

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M Yoseph menyatakan, optimis pencapaian hasil vaksinasi Covid-19 di daerah yang dipimpinnya bisa maksimal hingga akhir Juni 2021 sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni berkisar pada 40 persen hingga 50 persen.

Tentu perihal tersebut sesuai instruksi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang disampaikan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Puruk Cahu, Sabtu (12/6/2021) lalu.

Perdie M Yoseph menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui seluruh instansi terkait dan juga para tenaga medis telah berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat. Terutama pada para lansia agar selalu dapat mengikuti program vaksinasi sebagai salah satu cara menekan penularan Covid-19 mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

“Sejak beberapa pekan terakhir ini, kami selaku Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 secara terus menerus melaksanakan vaksinasi massal. Dengan harapan pada akhir Juni ini target yang telah diberikan vaksin dapat tercapai,” ujar Perdie M Yoseph, belum lama ini.

Dia mengajak agar seluruh stakeholder mengkampanyekan pentingnya vaksinasi untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Tahun Ajaran Baru, Disdikbud Murung Raya Siapkan Dua Prioritas

“Peran aktif dari semua pihak sangat diharapkan, terutama melalui dinas kesehatan, bahkan peran TNI dan Polri juga sangat dibutuhkan dan sangat membantu pemerintah menyukseskan vaksinasi ini,” pesannya.

Meski demikian, selain daripada para lansia yang menjadi prioritas, jajaran tenaga pendidik juga salah satu yang wajib melaksanakan vaksinasi. Mengingat rencana pembelajaran tatap muka akan dibuka kembali pada tahun ajaran baru nantinya. (udi/abe/cen)

DMCA.com Protection Status