fbpx

Polda Kalteng Sewa Hotel sebagai Rumah Sakit Darurat Pasien Covid-19

Polda Kalteng Sewa Hotel sebagai Rumah Sakit Darurat Pasien Covid-19
MENINJAU: Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr Anton Sudarto melihat tempat dan fasilitas di Hotel Aman, Kota Palangka Raya, Kamis (15/7/2021). (FOTO: HUMAS POLDA KALTENG).

PALANGKA RAYA – Langkah antisipasi lonjakan pasien Covid-19, dilakukan jajaran Polda Kalteng dengan menyiapkan rumah sakit darurat. Salah satunya, ialah berencana menyewa hotel yang ada di Kota Palangka Raya dan digunakan sebagai tempat isolasi para pasien.

Hotel yang rencananya akan digunakan sebagai lokasi rumah sakit darurat oleh Polda Kalteng tersebut, yakni Hotel Aman, di Jalan Galaxy, Kota Palangka Raya. peninjauan lokasi serta sarana dan prasaranan juga sudah dilakukan langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingin Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto, Kamis (15/7/2021).

Dikatakan Wakapolda, rencana penyewaan hotel tersebut untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Polda Kalteng. hal ini dikarena ruang isolasi untuk perawatan penanganan pasien Covid-19 tersebut hampir penuh.

“Hotel yang rencananya akan dipilih untuk dijadikan RS Darurat Covid-19 yaitu Hotel Aman. Tata letak tempat Hotel ini jauh dari lingkungan masyarakat dan cocok sebagai tempat perawatan isolasi pasien Covid-19 hingga sembuh,” terangnya.

BERITA TERKAIT: Positif Covid-19 Melonjak, Ruang Isolasi di Palangka Raya Penuh

Disebutkannya juga, untuk petugas yang berada di Rumah sakit Darurat Covid-19 tersebut, nantinya akan ditangani oleh personel Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Dokter dari Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

“Nakes dan dokternya yang pasti harus telah terlatih serta memiliki pengalaman dalam penanganan perawatan kesembuhan pasien Covid-19,” pungkasnya.  (rdo*/abe/bud)

DMCA.com Protection Status