fbpx

Perluasan RS Bhayangkara di Hotel Aman Berkapasitas 80 Orang

perluasan RS
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo (tengah) melakukan peninjauan di Hotel Aman yang akan menjadi perluasan dari RS Bhayangkara, Jumat (16/7/2021). FOTO: POLISI. 

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tk III Palangka Raya melakukan perluasan tempat perawatan pasien Covid-19. Itu dikatakan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Ia mengatakan, perluasan RS Bhayangkara untuk penanganan perawatan pasien terpapar Covid-19, bahkan rencananya akan diperluas di Hotel Aman.

“Kita persiapkan tempat perluasan di Hotel Aman. Minggu depan telah kita siapkan,” terangnya, Jumat (16/7/2021).

Perluasan tempat tidur pasien ini disebabkan, karena tingkat keterisian tempat tidur isolasi untuk pasien Covid-19 di RS Bhayangkara telah mencapai angka 70 hingga 75 persen rata-rata per harinya.

“Ini merupakan langkah antisipasi kita dalam menanggulangi angka kenaikan Covid 19 sejauh ini. Seperti diketahui, ruangan perawatan di sejumlah rumah sakit sudah hampir penuh,” ungkap Kapolda.

Hotel Aman nantinya akan menjadi ruang perawatan dan isolasi mandiri bagi pasien terpapar Covid-19, khususnya bagi anggota Polri dan keluarga, serta untuk masyarakat umum.

“Tempat isolasi perluasan Covid-19 yang disiapkan ini nantinya akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang memiliki gejala ringan dan untuk dengan gejala berat akan dilakukan perawat isolasi di RS Bhayangkara,” urainya.

BACA JUGA : Sebanyak 775 Rumah Disiapkan Polda Kalteng Untuk PNPP

Menurut informasi, Hotel Aman ini memiliki 44 kamar dan mampu menampung hingga 80 pasien.

Ia menilai, untuk hotel yang akan dijadikan tempat perluasan ini sudah memadai dan cukup bagus untuk dijadikan tempat perawat isolasi mandiri pasien.

“Tempat ini sangat memadai dan cocok. Fasilitas perawatan segera kita siapkan. Untuk tenaga kesehatan kita akan komunikasi dengan dinas kesehatan dan beberapa perguruan tinggi agar bisa membantu, termasuk juga tenaga kesehatan dari Mabes Polri,” pungkasnya. (rdo/abe/cen)

DMCA.com Protection Status