fbpx

Bupati Barito Utara sebut Desa Pandran Raya Bisa Jadi Contoh

desa pandran raya
Pekerjaan jembatan penhubung antar RT di Desa Pandran Raya. Foto: prokopim2021.

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, meminta kepada kepala desa agar lebih kreatif dan inovatif.

Kepala daerah yang cukup mumpuni dan memiliki prestasi ini pun sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur. Terutama pembangunan jalan dan jembatan.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Pandran Raya yang telah selesai melakukan perbaikan dan pembangunan jembatan penghubung antara RT. 7, 8 dan 9 dengan RT 10, Desa Pandran Raya.

Pelaksanaan pekerjaan seluruhnya bersumber dari dana desa (DD) dan partisipasi serta swadaya warga masyarakat desa, serta bantuan dari Dinas PUPR yang menurunkan satu unit alat berat ekskavator PC 320 dan tim teknis bidang bina marga dan alkal.

Nadalsyah mengatakan, bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pandran Raya dapat dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya.

“Saya mengharapkan para kepala desa mencontoh desa-desa yang membangun desanya secara kreatif dan inovatif demi kemajuan desa,” pinta Nadalsyah, Senin (21/6/2021).

BACA JUGA : 13 Kasus Kekerasan Seksual terhadap Anak di Kalteng

Tak lupa, Bupati mengingatkan, agar dalam pembangunan desa yang terpenting harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jangan juga membangun tanpa mentaati peraturan yang berlaku, harus sesuai dengan ketentuan yang ada,” tutup Nadalsyah. (prokopim2021/cen)

DMCA.com Protection Status