fbpx

Pesan Wali Kota, Rayakan Idulfitri Jangan Lupakan Prokes

BERBAGI : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyalurkan tali asih dan takjil kepada tenaga PTT lingkup Pemko Palangka Raya, menjelang berbuka puasa, baru-baru ini. (FOTO: PROKOM PEMKO UNTUK PE)

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin tak bosan-bosannya mengingatkan dan meminta masyarakat, untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktifitas sehari-hari. Terlebih menyambut hari raya Idulfitri yang tinggal menghitung hari saja.

“Termasuk saat menyambut atau merayakan hari raya Idulfitri 1442 H. Maka jangan sampai lalai menjalankan prokes. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tegasnya, kemarin.

Menurutnya, menyambut hari lebaran tentu menjadi hari yang menggembirakan bagi umat muslim diseluruh dunia termasuk di Kota Cantik Palangka Raya. Hanya yang perlu diingat bersama saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, hendaknya masyarakat tidak terlalu larut dalam euforia.

“Sambutlah hari raya Idulfitri, akan tetapi dengan menjalankan prokes. Terutama menghindari kerumunan. Sebut saja ketika sedang berada di pusat perbelanjaan maupun tempat wisata,” ujar Fairid.

Selain itupun, berdasarkan imbauan dan anjuran dari pemerintah agar tidak menggelar open house untuk banyak orang yang berpotensi penularan antar klaster keluarga. Hal inipun menjadi tugas pemerintah untuk mengingatkan masyarakat pula.

Termasuk agar masyarakat, para ASN maupun tenaga kontrak (tekon) yang ada di Kota Palangka Raya, agar tidak melakukan aktivitas keluar daerah alias mudik jelang hari raya Idulfitri, sebagaimana anjuran pemerintah.

“Agar ini betul-betul diperhatikan bersama. Sayangi keluarga kita jangan sampai terkena virus yang sampai saat ini masih belum berakhir di kota kita ini,” imbuhnya. (ari/abe)

DMCA.com Protection Status